1. Rekening Tabungan BNI
Pandai dapat dibuka calon nasabah dengan datang langsung ke Agen. Pembukaan
rekening tidak bisa diwakilkan atau dikuasakan. Syarat untuk melakukan
pembukaan Rekening Tabungan BNI Pandai adalah sebagai berikut :
- Mengisi formulir pembukaan
rekening
b - Informasi nomor rekening
Tabungan BNI Pandai
c - Lembar kedua formulir
pembukaan rekening.
2.
Setelah pembukaan rekening,
Nasabah akan menerima:
a - Bukti transaksi pembukaan
rekening dari Agen
b - Informasi nomor rekening
Tabungan BNI Pandai
c - Lembar kedua formulir
pembukaan rekening.
3. Untuk dapat melakukan cek
saldo dan transaksi tarik tunai di Agen, rekening yang baru dibuka tersebut
harus didaftarkan (register) fasilitas BNI SMS Banking. Nasabah tidak
diharuskan untuk datang ke Kantor Cabang BNI untuk mendaftar fasilitas BNI SMS
Banking, karena proses pendaftaran fasilitas tersebut akan dilakukan oleh BNI
setelah menerima dokumen pembukaan rekening Nasabah dari Agen.
4.
Nasabah akan menerima SMS
notifikasi (kiriman berita melalui SMS) dari BNI setelah Kantor Cabang
melakukan registrasi / pendaftaran fasilitas SMS Banking (isi berita SMS
diantaranya menyatakan “Anda dapat cek saldo, utk transaksi finansial silakan
aktivasi ke Cabang BNI”. Atas fasilitas BNI SMS Banking tersebut, Nasabah agar
mendatangi Agen untuk mendapatkan informasi nomor PIN default fasilitas BNI SMS
Banking.
5. Setelah mendapatkan nomor
PIN default dari Agen, Nasabah wajib segera melakukan perubahan nomor PIN
melalui BNI SMS Banking USSD dengan cara ketik :
> *141#
ü Pilih: BNI
ü Pilih: Administrasi
ü Pilih: Ganti PIN
ü Masukkan PIN baru
ü Masukkan PIN lama
ü Nasabah akan mendapat SMS Notifikasi perubahan PIN
6.
Melalui BNI SMS Banking,
rekening dapat digunakan untuk cek saldo dan transaksi tarik tunai di Agen.
7. Untuk pembukaan Rekening melalui
Agen, apabila Nasabah menghendaki memperoleh Buku Tabungan dan Kartu Debit BNI
(Kartu ATM) maka dapat ke Kantor Cabang BNI pengelola Agen dengan membawa :
- Lembar kedua formulir
pembukaan rekening,
- Bukti pembukaan rekening
melalui Agen,
- Asli Kartu Tanda Penduduk
(KTP),
- Ponsel dengan nomor ponsel
yang tersambung dengan fasilitas BNI SMS Banking.
8.
BNI berhak untuk menolak
pembukaan rekening melalui Agen, apabila:
- Dokumen yang diserahkan
kepada Bank tidak sesuai dengan data nasabah.
- Nasabah dipastikan adalah
merupakan Nasabah yang melakukan tindakan penyalahgunaan rekening.
9.
Apabila dibutuhkan fungsi
transaksi BNI SMS Banking secara lengkap, maka Nasabah dapat datang ke Kantor
Cabang BNI untuk melakukan aktivasi fasilitas BNI SMS Banking.
mas klo pin transaksi mksdnya gmn y , saya agen bru
BalasHapuspin yang digunakan untuk melakukan transaksi, biasanya sekitar 8 karakter pinnya
HapusMas sy jdi agen bni udh satu taon lbh.tpi kenpa smpai saat ini sy blm dpt EDC ny.apa ada syrt khusus untk dptkn EDC
BalasHapussetiap daerah beda-beda kebijakan bank terhadap agen46 tetapi rata-rata syarat semua daerah minimal 150 transaksi perbulan selama 3 bulan bisa di ajukan ke ABB untuk mendapatkan EDC
HapusSaya Agen sudah 3 bulanan tpi saya belum tahu Berapa Fee yang didapatkan agen /jenis Transaksi dan biasanya tgl berapa perhitungan fee ke agen. Mohon penjelasan dan bila perlu tolong diposting updet fee terbaru supaya kita tahu
BalasHapusFee masuk antara tanggal 6-11 paling lama setiap bulan, untuk update fee akan saya update di bulan berikutnya
Hapuskalau pengentau Info lebih cepat silahkan bergabung di FB Agen46 seluruh indonesia atau silahkan kirim nomor WA nya biar saya bantu masukkan di Forum agen46
BalasHapusSaya mau bikin lagi buku tabungan bni pandai baru, tolong info nya agen tks
BalasHapusSaya tinggal di pasaman barat sumatera barat, agan dimana tinggalnya??
Hapusuntuk seorang agen, bisa kah memnngunakan tabungan PANDAI/ harus jenis tabungan lain?
BalasHapusKalau Agen46 memakai tabungan BNI BISNIS, khusus BNI Pandai adalah produk dari agen46
HapusSya agent bni tapi lama tdk melakukan transaksi apakah masih bsa dilanjut jka sya teruskan keagenan sya ini?
BalasHapusdicoba saja, kalau tidak bisa didaftarakan ulang keagenannya
HapusKlo tidak salah ingat kata ABB tidak aktif dalam jangka 3 bulan akan di nonaktifkan
BalasHapuskalau tidak aktif lagi didaftarkan ulang keagenannya
HapusSelamat Pagi, Pak bagaimana cara edit data diri nasabah di pembukaan rekening bni46, ada salah input data diri..mohon konfirmasinya thanks
BalasHapusSelamat Pagi, Pak bagaimana cara edit data diri nasabah di pembukaan rekening bni46, ada salah input data diri..mohon konfirmasinya thanks
BalasHapustidak bisa diedit, buat saja catatan biar diperbaiki CS BNI waktu cetak buku dan kartu ATM
HapusApa penyebab muncul kode 91 waktu habis / Time out pada mesin EDC?
BalasHapusMaklum sy agen baru
mohon maaf pak, untuk kode error tidak ada tersimpan
BalasHapus